Home » » PONDOK PESANTREN QODRATULLAH LANGKAN

PONDOK PESANTREN QODRATULLAH LANGKAN





Berdiri Pondok Pesantren Qodratullah Langkan berasal dari Madrasah Ibtidaiyah "Murul Huda" didirikan oleh Ki. M. Madani bin Abdul Shamad (Alm Th. 1982) pada tahun 1972 yang terletak di dusun simpang Langkan. Setelah almarhum meninggal dunia perjuangan tersebut dilanjutkan oleh putr yang ke-5 beliau (yaitu Buya HM. Husni Thamrin Madhani) dengan mencari lokasi tanah baru guna mengembangkan madrasah tersebut, menjadi Pondok Pesantren Qodratullah pada tahun 1988.



Upaya pembinaan dan penataan terus dikembangkan  dengan melakukan pembaharuan pada bidang pendidikan, metodologi, pembangunan sarana dan prasarana dan memperluas fungsi pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan berbasis keagamaan dan umum, juga pengembangan agrobisnis, perikanan, peternakan, perkebunan karet, pembibitan karet, koperasi pondok pesantren (KOPONTREN) dan unit bengkel sepeda motor.



Upaya dimaksud untuk memberikan bekal kepada para santri yang berasal dari berbagai daerah Kabupaten/ Kota dan Provinsi seperti Sumatra Selatan, Aceh, Sumatra Barat, Sumatra Utara, Riau, JAmbi, Bengkulu, Lampung, dan Jakarta. selain itu Pondok Pesantren Qodratullah telah 15 kali menamatkan alumni, diantaranya ada yang melanjutkan ke Perguruan Tinggi Agama dan Umum di Indonesia, ada yang berpropesi sebagai muballigh, PNS, tenaga kerja kesehatan, TNI/Polri, pengelola lembaga pendidikan keagamaan.



Salah Satu kegiatan setelah senam pagi di Pon-Pes Qodratullah Langkan yaitu olahraga Futsal. 

3 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri yang Diunggulkan

SIDANG EMAS, DESA YANG PUNYA SEGALANYA

Sahabat Wisnoe ...... Pada kesempatan ini, Sabtu 21 Oktober 2017 pukul 10:42 kita akan membicarakan sedikit tentang desa kelahiran...

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.