Home » » ALUMNI PONDOK PESANTREN QODRATULLAH 2010

ALUMNI PONDOK PESANTREN QODRATULLAH 2010


Sahabat Wisnoe . . .
Aku pengen cerita sedikit tentang sekolahku dulu, sedikit karena yang akan aku ceritakan ini adalah perpisahanya saja, atau lebih dikenal oleh anak pondokku dengan hafalatul wada.

Perpisahan di pondokku hanya dilakukan oleh anak kelas tiga Aliyah atau SMA saja, sedangkan yang SMP atau Tsanawiyah itu tidak (gak tahu dengan sekarang). Perpisahan disekolahku tidaklah berbeda dengan seluruh sekolah, namun ada hal yang unik perpisahan di sekolahku, yaitu acaranya hampir mengalahkan anak pejabat yang mantenan (pernikahan). Seminggu sebelum acara sudah latihan sampai hari -H. Tenda dan panggung yang dibuat pun begitu megah dan mewah, serta hiasan dekorasi dan tulisan menambah aroma cantiknya suasana perpisahan itu. Dari pada panjang lebar ngomong mengenai hal itu lebih baik langsung saja kita lihat fhotonya.



Inilah suasana pra-haflah al-wada' ke 16. Semoga kalian menjadi insan yang selalu menyampaikan risalah Rasulullah SAW. Amien....





Mungkin ini adalah kenang-kenangan yang sulit untuk ku lupakan, menjadi yang terbaik adalah impian semua orang. sungguh keajaiban yang tak terkirakan mendapatkan hal yang demikian.


Ini adalah acara hafla al-Wada' pon-pes Qodratullah di hadiri Gubernur Sumsel, yaitu Alex Noerdin.


Inilah adalah alumni pon-pes Qodratullah angkatan ke-16 atau bisa di sebut angkatanku. hehehe.....



Inilah para ulama yang menghadiri hafla al-Wada' pon-pes Qodratullah Langkan yang berasal dari alumnus Hadromaut, Yaman. 



0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Entri yang Diunggulkan

SIDANG EMAS, DESA YANG PUNYA SEGALANYA

Sahabat Wisnoe ...... Pada kesempatan ini, Sabtu 21 Oktober 2017 pukul 10:42 kita akan membicarakan sedikit tentang desa kelahiran...

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.