Home » » CENDEKIAWAN MUSLIM INDONESIA

CENDEKIAWAN MUSLIM INDONESIA

Sahabat Wisnoe . . . .
Berikut ini kami akan memberikan sedikit fhoto dan nama singkat dari para cendekiawan Muslim Indonesia Kontemporer. Kami yakin tokoh yang kami paparkan nanti akan menimbulkan pro-krontra bagi pembaca, karena tokoh yang kami paparkan nanti ialah tokoh yang selama ini menjadi bahan pembicaraan, baik di ruang publik atau pun di tempak mereka bekerja. Seperti contoh yang hangat diperbicarakan tentang mereka adalah bahwa tokoh Islam kontemporer yang akan kami paparkan ini sudah terkontaminasi dengan pemikiran barat. Menurut hemat kami, sebenarnya biarkanlah pemikiran mereka meniru barat, dengan mengharap semoga pemikiran mereka itu membawa dampak yang positif bagi perubahan umat Islam dan yang penting hati mereka tetap kiblatnya ke Mekkah. Dari pada kita sok tahu ngomongin tenang yang gak jelas, lebih baik kita langsung saja berkenalan dengan para tokoh-tokoh tersebut.



Nazarudin Umar, beliau merupakan Wakil Menteri Agama RI sekarang. Beliau lahir di Ujung-Bone, 23 Juni 1959. Alamat beliau sekarang di  Jl. Ampera 1 No. 10 Ragunan, Pasarminggu.

Abdurrahman Wahid atau lebih dikenal dengan Gus dur, beliau merupakan mantan Presiden RI ke-4 setelah BJ. Habibi. Beliau lahir di Jombang, Jwa Timur, 7 September 1940 dan beliau telah berpulang ke Rahmatullah pada usia 69 tahun, tepatnya di Jakarta, 30 Desember 2009.


Azyumardi Azra lahir di Lubuk alung, Padang Pariamans Sumatera Barat pada 4 maret 1955. Beliau merupakan mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada periode 1998 sampai 2006.



Amin Abdullah, beliau lahir di Margomulyo, Tayu, Pati, Jawa Tengah, 28 Juli 1953. Beliau merupakan mantan rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, beliau merupakan pencetus teori Integrasi-Interkoneksi dalam Islam. 




Komaruddin Hidayat merupakan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sekarang, beliau lahir di Magelang, Jawa Tengah pada 18 Oktober 1953.


Ulil Abshar Abdalla lahir di Pati, Jawa Tengah pada 11 Januari 1967. Beliau merupakan gentolnya tokoh Jaringan Islam Liberal atau lebih dikenal dengan JIL. Beliau merupan menantunya dari pengurus Besar Nahdhotul Ulama, KH. Musthafa Bisri.

Mungkin cukup sekian dulu sahabat Wisnoe, kita akan sambung lain kali nanti yaa !!


0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Entri yang Diunggulkan

SIDANG EMAS, DESA YANG PUNYA SEGALANYA

Sahabat Wisnoe ...... Pada kesempatan ini, Sabtu 21 Oktober 2017 pukul 10:42 kita akan membicarakan sedikit tentang desa kelahiran...

Diberdayakan oleh Blogger.