Home » » BUNGA TULIP KESAYANGANNYA

BUNGA TULIP KESAYANGANNYA


Sahabat Wisnoe . . .
Padang tulip terbentang luas di gambar di atas, memberikan aroma ketenangan serta kedamaian bagi yang memandangnya, sebenarnya siapa sih bunga tulip ini? berikut penjelasan dari kami  . . . .

Tulip (Tulipa) merupakan nama genus untuk 100 spesies tumbuhan berbungan yang termasuk ke dalam keluarga liliaceae. Tulip berasal dari Asia Tengah, tunbuh liar di Kawasan Pengunungan Pamir dan Penggunungan Hindu Kush dan Stepa di Kazakhstan. Negeri Belanda terkenal sebagai bungan tulip. Tulip juga merupakan bunga Nasional Iran dan Turki.

Tulip merupakan tumbuhan tahunan berumbi yang tingginya antara 10-70 cm, daunnya berlilin, berbentuk sempit memanjang berwarna hijau nuansa kebiru-biruan, dan bunganya berukuran besar terdiri 6 helai daun mahkota. Tulip hasil persilangan menghasilkan bunga berwarna tunggal, merah, oranye, kuning, hijau, biru, ungu, atau berbagai macam kombinasi dan gradasi warna. Tulip menghasilkan biji-biji berbentuk bundar pipih yang dibungkus kapsul kering.

Ada banyak jenis tulip, di wikipedia kami temukan artikelnya, didalam artikel itu dijelaskan bahwa Ada sekitar seratus jenis tulip yang sering ditanam di kebun. Jika dilihat dari daun mahkota, bunga tulip ada yang memiliki daun mahkota yang tidak terbuka sewaktu mekar (masih seperti menguncup), daun mahkota yang terbuka lebar sewaktu mekar, pinggiran daun mahkota yang melengkung, dan pinggiran daun mahkota yang runcing. Jika dilihat dari waktu berbunga, tulip digolongkan menjadi:
  • Tulip yang berbunga lebih awal, yaitu: Single Early (daun mahkota selapis, berbunga lebih awal)Bunga hanya mempunyai 6 daun mahkota. Berbunga di awal April. Jenis ini merupakan keturunan dari jenis 'Duke Van Thol'. Tanaman cenderung pendek, tinggi tanaman sekitar 20-30 cm. Contoh: 'Apricot Beauty' dan 'Christmas Dream.'
  • Double Early (daun mahkota berlapis, berbunga lebih awal)Bunga mempunyai lebih dari 6 daun mahkota tapi jumlahnya lebih sedikit dibandingkan jenis Double Late. Tinggi tanaman sekitar 20-30 cm. Bunga tahan lama dan batangnya kuat. Berbunga di awal April. Jenis ini merupakan keturunan dari tulip 'Murillo' dengan bunga berwarna putih, terdiri dari 120 kultivar. Contoh: 'Peach Blossom' dan 'Monte Carlo.'
  • KaufmanianaJenis yang dikembangkan dari spesies Tulipa kaufmanniana asal Turkestan. Tulip jenis ini berbunga sangat awal, di Washington, D.C. kadang-kadang sudah berbunga pada awal Maret. Batangnya pendek, bunganya terbuka lebar di bawah sinar matahari sehingga terlihat seperti bintang bersegi enam. Berbunga di awal April. Tinggi tanaman sekitar 10-20 cm.

  • FosterianaJenis yang mudah berkembang biak, merupakan hibrida berbagai tulip yang berasal dari Asia Tengah. Berbunga sekitar awal April. Tinggi tanaman sekitar 25-51 cm. Contoh: 'Purissima' (putih) dan 'Sweetheart' (kuning dengan warna putih pada tepi daun mahkota).





Perpaduan antara warna kuning dan oranje membuat pemandangan bunga tulip sangat indah di pandang.

To: My Live


1 komentar:

  1. Link Situs Judi Online Paling Menguntungkan dan Terjamin!! JANJIQQ
    Miliki Winrate Hingga 98% dengan permainan Fairplay 100% Tanpa Bot yakni:
    DOMINO, POKER,BANDAR66, BANDAR POKER, CAPSA SUSUN, ADUQ, SAKONG, BANDARQ, PERANG BACCARAT!!
    Raih keuntungan istimewanya!! daftarkan diri anda sekarang dengan menghubungi +85570243722

    BalasHapus

Total Tayangan Halaman

Entri yang Diunggulkan

SIDANG EMAS, DESA YANG PUNYA SEGALANYA

Sahabat Wisnoe ...... Pada kesempatan ini, Sabtu 21 Oktober 2017 pukul 10:42 kita akan membicarakan sedikit tentang desa kelahiran...

Diberdayakan oleh Blogger.