Home » » TOLONG MENOLONG ANTAR SESAMA

TOLONG MENOLONG ANTAR SESAMA


Sahabat Wisnoe . . . .
Pada malam ini kita akan sedikit membicarakan mengenai tolong menolong sesama makhluk. Selamat menyimak yaa . . .

Manusia diciptakan oleh Allah SWT agar diantara mereka saling mengenal. Perkenalan diatara mereka tentunya akan membawa dampak positif bagi keberlanjutan dunia ini, karena dengan perkenalan itulah nantinya diharapkan adanya saling menjaga, tolong menolong dan selamat menyelamatkan antara sesama manusia itu.

Dunia yang diciptakan oleh Allah SWT ini akan hancur dan punah, apabila makhluk yang bernama manusia ini tidak dapat berkolaborasi menjaga dunia yang disediakan untuk ia ini. Tentu hal itu sudah dimengerti oleh setiap manusia, karena hampir setiap agama menyarankan agar manusia menjaga dan melestariakan pemberian Tuhan yang tiada taranya ini. Semua itu akan terwujud apabila sesama umat manusia bergotong royong menjaga dunia ini tanpa menggolong-golongkan ia ras kulit putih atau hitam, agama ini dan itu, serta bangsa ini dan itu.

Tolong menolong antar sesama! mungkin itulah kata yang tepat untuk menanggapai permasalan di atas jika memang benar bahwa keberadaan dunia ini akan segera punah dan hancur. Tentunya semua umat manusia harus beramai-ramai memikirkan ini supaya untuk generasi berikutnya dapat merasakan dunia yang kita rasakan saat ini. 

Tolong menolong yang disarankan disini ialah tolong menolong yang beralokasikan kepada hal yang positif dan membawa dampak perubahan, dan tidak tolong menolong yang berasaskan kepada hawa nafsu dankehendak pribadi untuk merugikan orang lain, maka tolong menolong seperti itu sangat dilarang keras. Contoh dari pada perbuatan seperti itu ialah, membantu teman yang sedang mencuri.

Sebenarnya tolong menolong boleh saja dilakukan dalam hal negative, asalkan ada alasan yang tepat, seperti seorang anak yang menolong ayahnya yang sedang dikejar warga karena si ayah menjadi korban fitnah pencurian, padahal si ayah belum tentu melakukannya. Maka wajib bagi siapa pun menolong si ayah tersebut, tidak hanya anaknya, melainkan juga orang yang melihat dan bertemu dengannya, dan alangkah baiknya setiap sesuatu itu berdasrkan landasan hukum serta aturan yang telah berlaku.

Sahabat Wisnoe . . . .
mungkin inilah kulasan singkat mengenai tolong menolong antar sesama, semoga kita menjadi manusia yang giat membantu dan menolong antar sesama. amien . . .

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Entri yang Diunggulkan

SIDANG EMAS, DESA YANG PUNYA SEGALANYA

Sahabat Wisnoe ...... Pada kesempatan ini, Sabtu 21 Oktober 2017 pukul 10:42 kita akan membicarakan sedikit tentang desa kelahiran...

Diberdayakan oleh Blogger.