Home » » SATU TAHUN ASRAMA BA'ALAWY DALAM KENANGAN

SATU TAHUN ASRAMA BA'ALAWY DALAM KENANGAN


Sahabat Wisnoe . . . .

Sudah tidak terasa setahun pengabdian ini, susah senang di sini akhirnya dapat dilalui dengan lancar. Perjalanan yang melelahkan namun mengasyikkan, perjalanan yang membosankan namun penuh kenganan, semuanya terangkamum dalam kalaideskop perjalanan Asrama Ba'alawy berikut ini.





Asrama Ba'alawy adalah asrama pondok pesantren Qodratullah Langkan, terletak di sebelah rumah kabid Pemondokan putra. Asrama ini merupakan asrama lama yang dirilis ulang kembali. Dulu asrama ini hanya satu tingkat, kemudian asrama ini dijadikan dua tingkat oleh pimpinan pesantrennya.





Inilah Asrama Ba'alawy yang kami Maksud. Asrama yang baru ditempati ini sudah banyak sekali menyimpan berbagai kenangan, mulai dari cerita seramnya hingga cerita lucu dan sedihnya.


Kegiatan Manasik Haji atau lebih dengan "Haji Langkan" yang diikuti anak asrama Ba'alawy. Nampak di sana wajah-wajah yang tak berdosa dan masih kelihatan imutnya.

Kenang-kenangan dibelakang "Ka'bah Langkan", walau bukan ka'bah benaran, insya Allah suatu hari nanti kami pasti bisa ke "Ka'bah Mekkah" yang sungguhan.




Salah satu ruang belajar anak asrama Ba'alawy pon-pes Qodratullah Langkan, nampak dari wajah mereka terpancar cahaya keseriusan untuk mendalami agama Allah, yaitu agama Islam.





Suasana Kamar mandi asrama Ba'alawy ketika sore hari, walau harus mengantri, namun kami tetap semangat menunggu giliran.



Salah satu kegiatan malan asrama Ba'alawy atau lebih dikenal dengan "Diniyah Malam". Kegiatan ini dikerjakan setelah ba'da (sesudah) shalat maghrib, alhamdulillah dengan program ini lahirlah generasi Islam yang akan membawa perubaha (Insya Allah).


Kenangan-kenangan dengan Ust. Wisnu Saputra, S.Th.I (Alumni 2010), semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang sehingga dapat mengorbitkan generasi Islam yang yang modern dan handal dalam bidang agamanya.

2 komentar:

Total Tayangan Halaman

Entri yang Diunggulkan

SIDANG EMAS, DESA YANG PUNYA SEGALANYA

Sahabat Wisnoe ...... Pada kesempatan ini, Sabtu 21 Oktober 2017 pukul 10:42 kita akan membicarakan sedikit tentang desa kelahiran...

Diberdayakan oleh Blogger.