Home » » MANUSIA HANYA BERDOA DAN BERUSAHA, ALLAH YANG MEMUTUSKAN

MANUSIA HANYA BERDOA DAN BERUSAHA, ALLAH YANG MEMUTUSKAN



Sahabat Wisnoe yang budiman.....

Hidup ini adalah ladang bagi kita untuk mencari keberkahan Allah, tidak perlu banyak dunia yang diberikan Allah, yang penting berkah, tidak perlu susah memikirkan akan dunia, karena kadarnya sudah ditentukan oleh Allah, karena sejatinya manusia hanya bisa berusaha dan mengikhtiyarinya dengan doa, sedangkan Allah yang memutuskan apakah kita layak dan pantas mendapatkan karunianya.

Doa menjadi senjata yang paling ampuh bagi setiap insan untuk mengadu kpda sang pencipta-Nya, tiada doa maka hidup ini suram, laksana gurun yang tak pernah tersentuh air. Dengan berdoa kita akan sadar bahwa kita masih membutuhkan sesuatu di muka bumi ini, dengan berdoa kita akan sadar bahwa apa yang telah kita punya di dunia ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan zat yang telah memberi semua kenikmatan hidup ini. Oleh karenanya, doa menjadi sangat penting dan tidak bisa dianggap remeh bagi orang yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.



Setelah berdoa kepada Allah, hal yang patut dipertimbangkan berikutnya adalah berusaha. Usaha yang baik adalah dengan sekuat tenaga dibarengi kemampuan jiwa untuk melakukan hal-hal yang dirihoi oleh Allah SWT. Dengan usaha yang baik, insya Allah hal itu sudah memberikan kepuasan tersendiri bagi kita, dan sedikit banyak kita sudah membuat Allah dan Rasul-Nya berbangga. Walau hasil yang didapat dari kerja keras tersebut tidak sesuai dengan harapan. Namun ingat, karena Allah memberikan karunia kepada hamba-Nya yang iman tidak berdasarkan keinginan yang diminta hamba-Nya, melainkan kebutuhan yang dikehendaki hamba-Nya.

Demikianlah dari kami, semoga hal yang sedikit ini bermanfaat dan memberikan pencerahan tersendiri bagi pembaca yang budiman.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Entri yang Diunggulkan

SIDANG EMAS, DESA YANG PUNYA SEGALANYA

Sahabat Wisnoe ...... Pada kesempatan ini, Sabtu 21 Oktober 2017 pukul 10:42 kita akan membicarakan sedikit tentang desa kelahiran...

Diberdayakan oleh Blogger.