Home » » INJIL BARNABAS DALAM MENA'WILKAN KEDATANGAN NABI MUHAMMAD SAW

INJIL BARNABAS DALAM MENA'WILKAN KEDATANGAN NABI MUHAMMAD SAW



Tafsir Al-Azhar juz 9 halaman 120
Injil Barnabas pasal 72 yang berbunyi:
7. Maka menangis rasul-rasul itu seraya berkata: “ Wahai guru mengapa kami engkau tinggalkan. Karena lebih baik kami mati dari pada kami engkau tinggalkan”.
8. menjawab yesus:” janganlah bergoncang hati kamu dan jangalah kamu takut”.
9. karena bukanlah aku yang menjadikan kamu, bahkan Allah yang menjadikan kamu dan memelihara kamu.
10. Adapun darihal diriku, maka aku datang ini ialah hendak menyediakan jalan bagi rasul Allah yang akan datang membawa kelepasan bagi Alam.
11. tetapi berjaga dirilah kamu supaya jangan tertipu, sebab akan datang nabi-nabi dusta banyak sekali, mereka ambil perkataanku dan mereka kotori injilku.
12. Ketika itu berkatalah Indarus:” Wahai guru! Sebutkanlah kepada kami tanda-tandanya, supaya kami mengenalnya?”.
13. Menjawab yesus:” Sesungguhnya ia tidak akan datang di zaman kamu tetapi dai akan datang beberapa tahun sesudah kamu, takkala injil telah dirusakkan orang, dan tidak sampai 30 orang lagi yang beriman.
14. Pada waktu itu Allah menurunkan rahmat-Nya kepada alam, maka diutusnyalah rasul-Nya, yang kepalanya telah dilindungi oleh awan putih dikenal akan sebagai muhktar Allah dan dia akan menyatakannya kepada alam.
15.  Dan ia akan datang dengan kekuatan yang besar kepada orang yang jahat dan akan meruntuhkan penyembahan berhala-berhala dari alam.
16. Dan aku bersuka cita dengan yang demikian, karena dengan perentaraannya akan diterangkan dan dimuliakan Tuhan Allah dan akan dijelaskan kebenaranku.
17. Dan dia akan menuntutkan balas dari orang-orang yang akan mengatakan bahwa aku ini lebih besar dari pada manusia.
18. Kebenaran akan aku katakana kepadamu:” sesungguhnya bulan akan datang kepadanya dalam keadaan tidur di waktu mudanya, dan apabila dia telah besar diambilnya dengan telapak tangannya”.
19. Maka berjaga dirilah alam dari pada menolaknya, sebab dia akan menghancurkan penyembah-penyembah berhala.
20. Maka sesugguhnya Musa hamba Allah yang telah membunuh banyak dari demikian, dan tidaklah membiarkan yusak atas kota-kota yang telah mereka bakar dan telah mereka bunuh (?) kanak-kanak.
21. Karena penyakit borok yang telah bermasa akan sembuh karena dipantik.
22. Dan ia akan datang dengan kebenaran lebih menjelaskan dari sekalian nabi-nabi dan akan dimarahinya barang siapa yang perangainya tidak baik daidalam alam.
23. dan hidup dalam keadaan gembira benteng-benteng kota nenek moyang kita setengah atas setengahnya.
24. Dan apabila telah disaksikan jatuhnya berhala-berhala dari bumi, dan ia telah mengakui dia hanyalah manusia sebgai sekalian manusia juga, maka kebenaranku katakana kepadamu:” Sesungguhnya nabi Allah waktu itu datang”.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Entri yang Diunggulkan

SIDANG EMAS, DESA YANG PUNYA SEGALANYA

Sahabat Wisnoe ...... Pada kesempatan ini, Sabtu 21 Oktober 2017 pukul 10:42 kita akan membicarakan sedikit tentang desa kelahiran...

Diberdayakan oleh Blogger.